Saturday, December 29, 2007

New YEAR, NEW HOPE (maybe...)



Setiap malam tahun baru, dulu aku selalu menantikannya. Dulu. Maksudku tahun lalu, dua tahun lalu, tiga tahun lalu empat atau 5 tahun lalu.

Aku pikir, aku akan menghabiskan pergantian malam tahun baru dnegan sahabat-sahabatku. Sesuatu yang mengasyikkan. Menyenangkan. Paling aku nantikan.

Kalau tahun ini? Enggak deh, kayaknya. Aku tahu mereka sudah bersama calon istri atau suami mereka. Ternyata benar ["mungkin" - aku selalu senang menulis "mungkin", bukan tidak realistis tapi aku selalu berharap, kehilangan sahabat-sahabatku hanya sebuah mimpi buruk, yang langsung hilang waktu aku bangun], artikel sebelumnya aku sendiri yang menulis - mungkin [Iya, kan? Aku selalu ingin menambahkan ini].

Aku sendirian. tetap sendirian.

Walaupun beberapa hal akhir-akhir ini sedikit menghiburkanku.
Selain 2 sahabatku, 'nadimN' dan 'nadimS [yang sekarang "mungkin" - sedang meninggalkanku. "mingkin" - "mungkin" - "mungkin"], aku juga punya kawan-kawan karib di kampus. Kami berjuang bersama, mengerjakan paper, mengerjakan tugas bikin film, tugas bikin majalah, tugas bikin acara TV, seabrek tugas lain, begadang bareng sampai belanja buku referensi skripsi, dan wisuda barengan.
Sejak kami lulus, susah banget kumpul semuanya. Tapi waktu lalu, di sore hari yang tidak direncanakan, kami nonton bareng-bareng,..... dan semuanya bisa dateng. Keren. Seneng. Waktu makan di 'foodcourt' tanpa sadar aku memandangi wajah mereka satu-satu dan aku merasa bersyukur atas keadaan ini. Aku punya kawan-kawan yang menyenangkan.

Fiuh....Tahun baru nanti kami akan bersama-sama. Ini yang aku nantikan. Aku lebih menunggu saat-saat ini....dan aku tidak terlalu tertarik lagi, memikirkan kata-kata untuk kirim SMS ke 'nadimN' atau 'nadimS' - karena mereka sudah punya orang yang paling [LEBIH] mengerti mereka daripada mereka, karena mereka akan menghabiskan hidup dengan pasangan mereka. Apalagi menghabiskan malam pergantian tahun dengan mereka.....

Ah, TAHUN BARU. 2008. Harapan apa yang lagi yang ingin aku capai?
Bikin film sama Nia DiNata [seorang yang sangat aku kagumi]. Kayaknya enggak bisa tahun ini, deh... Selain, kenal aja neggak, aku juga udah terikat kontrak dengan perusahaan dan mengikat satu komitmen pekerjaan.

Tahun 2008. Harapan apa ya?
Mungkin enggak?

No comments: