Friday, January 20, 2006

Aku sedang khawatir

(22 januari 2006)

Akhir-Akhir ini aku menjadi orang yg sangat khawatir.
AKu memendam itu sendirian. Biasanya aku dapat membagikan itu kepada sahabat-sahabatku yang selalu aku anggap mereka saudara sendiri. Namun kali ini kulihat mereka sangat sibuk dan banyak hal yang harusnya lebih prioritas mereka pikirkan. Sampai selalu saja aku urungkan niatku untuk berbagi cerita dengan mereka berLima.

Aku khawatir dengan studiku.
AKu semester 7 dan menjelang 8.
Beberapa di antara kawan-kawanku, pada semester 8 mendatang sudah bisa mengambil Skripsi. Sementara aku belum...

Kredit-ku sudah habis, tinggal finishing touched macam : Magang, Seminar dan tentu saja KKN (Kuliah Kerja Nyata). Semua kawanku SUDAH KKN. AKu belum. karena waktu itu aku belum terlalu yakin untuk ikut lagipula ada beberapa tanggung jawab yang belum aku kerjakan. AKhir2 ini aku sering dihina (dengan nada bercanda), kalau aku belum KKN, masih kecil dan sebagainya..

Aku benar2 khawatir, karena aku ingin segera selesai kuliah dan mengejar cita-citaku.
Sementara itu, lamaran magangku di sebuah perusahaan di Jakarta belum mendapat jawaban... Aku benar2 khawatir. Sampai aku akhirnya aku mengSMS sahabat-sahabat dekatku agar berdoa bagiku...
Sebuah SMS yang menguatkanku mampir dan ini kekuatan dari Sang Khalik ;

Suatu anugrah yg besar. Ketika kita dipercayakan sebuah pekerjaan yg di luar jangkauan kita sebagai manusia. Tidak ada pekerjaan yg tidak bisa diselesaikan oleh Tuhan kita. Kita pun juga diperlengkapiNya IMAN dan Diapun tidak pernah menyuruh kita bekerja sendiri atau dengan kemanusiaan kita. Saat kita mendapat pekerjaan besarlah IMAN kita diuji...


(tengkyu 'dik...)

No comments: